banner 468x60

Bagikan Sembako Ke Difabel, di Tengah Pandemi Virus Covid-19

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_KLATEN Dalam rangka mengatasi dampak ekonomi di tengah pandemi virus corona, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tidak mengenal lelah untuk menemui warganya guna membantu sembako. Seperti yang dilakukan Jumat, 8 Mei 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dengan mengenakan kaos bertuliskan “Peduli Bersama Lawan Corona”, mengunjungi empat desa untuk membagikan sembako.

Bantuan sembako yang dilakukan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dimulai pukul 09.00 WIB diawali di Desa Majegan, Kecamatan Tulung, setelah itu di Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB membantu sembako kepada 300 anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) dan dilanjutkan penyerahan sembako ke Desa Brajan, Kecamatan Prambanan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya seperti dikutip Sekretaris PPDK, Setyo Widodo SPd I mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan untuk warga ini untuk membantu mencukupi kebutuhan di tengah pandemi virus corona. Warga diharapkan tetap semangat dalam menjalani berbagai aktivitas di saat pandemi virus corona.

Dikatakan, untuk mencegah penularan virus corona warga dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Misalnya, memakai masker jika beraktivitas di rumah, cuci tangan pakai sabun dibiasakan dan menjaga jarak sosial atau social distancing.

Sekretaris PPDK, Setyo Widodo SPd I mengucapkan terimakasih bantuan sembako yang diberikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Anggota PPDK yang menerima paket sembako dari Bupati Klaten yang tergolong dari keluarga kurang mampu, sehingga paket sembako dapat digunakan memenuhi kebutuhan pada masa pandemi covid-19 ini.

Setyo Widodo mengatakan, warga penyandang disabilitas di Klaten jumlahnya mencapai 11 ribu lebih dan pada masa pandemi virus corona ini hampir semuanya terkena dampaknya. Maka dari itu anggota PPDK juga senantiasa mentaati protokol kesehatan pencegahan virus corona yang disampaikan pemerintah, untuk mencegah penularan covid-19.Adm/SP (Bagian Humas Setda Klaten)

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.