Berikan Layanan Prima Bagi Masyarakat Di Hari Jadi Ke 6 Tahun RSUD Bagas Waras Klaten

 

Suarapamong.com Klaten – Di Tahun 2021 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Kabupaten Klaten genap berusia 6 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, RSUD Bagas Waras sebagai rumah sakit yang unggul dalam pelayanan, paripurna, serta berkeadilan, telah memberikan kontribusi pemenuhan dan pelayanan prima dalam bidang kesehatan kepada masyarakat Klaten dan sekitarnya.

“Syukuran sederhana ini merupakan wujud syukur dari Pemkab dan RSUD Bagas Waras, memasuki usia ke enam tahun ini telah memberikan (pelayanan) yang terbaik kepada masyarakat,” jelas Bupati Klaten Sri Mulyani usai menghadiri acara HUT ke-6 RSUD Bagas Waras di aula setempat Selasa (2/11/2021).

Pasca digunakan sebagai rumah sakit rujukan utama Covid-19 di Kabupaten Klaten, kedepan Bupati minta, RSUD Bagas Waras bisa memulihkan kembali kepercayaan masyarakat untuk kembali datang dan berobat di rumah sakit kebanggaan masyarakat Klaten tersebut.

“Harus ada inovasi dan kreativitas dari pihak rumah sakit, bagaimana bisa menarik kepercayaan masyarakat untuk kembali lagi ke Rumah Sakit Bagas Waras, untuk berobat atau mencari kesembuhan,” pesan Sri Mulyani.

Sementara itu Direktur RSUD Bagas Waras Dokter Limawan Budi Wibowo dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada segenap dokter, bidan, perawat, dan tenaga kesehatan maupun non kesehatan, meskipun di masa pandemi Covid-19, mereka mampu menunjukkan dedikasi dan kinerja optimal terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Yang utama kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati, Bapak Wakil, dan segenap jajaran lintas sektoral Pemkab Klaten, atas dukungan dan doa restu, sehingga kami dapat menyelenggarakan kegiatan ini, dan bisa mengoperasionalkan rumah sakit dengan lancar, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19,” terang dokter Limawan.
Terkait capaian prestasi, tahun 2021 ini RSUD Bagas Waras memperoleh Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, dengan capaian lulus tingkat paripurna, serta memperoleh penghargaan sebagai Rumah Sakit tipe C terbaik di Provinsi Jawa Tengah untuk kategori Keluarga Berencana (KB).

Serangkaian kegiatan HUT Ke-6 RSUD Bagas Waras, antara lain penyelenggaraan webinar dengan tema vaksinasi dan permasalahan kesehatan selama pandemi. Kemudian pemberian cinderamata kepada sekitar 450 pasien, baik rawat jalan maupun rawat inap, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat menggunakan layanan kesehatan RSUD Bagas Waras, serta pembagian sembako kepada 30 pasien rawat inap kelas III dan masyarakat sekitar rumah sakit.

Direncanakan pula di bulan November ini kunjungan ke 34 Puskesmas di Kabupaten Klaten, dan beberapa Puskesmas terdekat di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, serta kunjungan ke bidan dan dokter keluarga, sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan hubungan mitra kerja yang telah terjalin dengan baik hingga saat ini.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Klaten yang diberikan kepada direktur RSUD Bagas Waras, serta pemberian bantuan untuk dua wilayah lingkungan sekitar rumah sakit, dua masjid, dan dua panti asuhan, masing-masing senilai 2,5 juta rupiah, yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Klaten, serta Direktur RSUD Bagas Waras Klaten. Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply