banner 468x60

Bertambah 1 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Klaten

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_ Klaten Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten kembali bertambah hari ini (01/06). Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten, dr.Cahyono Widodo, M.Kes.

“Hari ini ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berinisial S (laki-laki) berusia 44 tahun berasal dari Kecamatan Juwiring.” tutur dr.Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan bahwa pada kasus ini pasien dimungkinkan terpapar pada saat bekerja di Surakarta. Yang bersangkutan sebelumnya telah mengikuti Rapid test massal di kantornya pada tanggal 28 Mei 2020 yang diketahui hasilnya reaktif. Kemudian menjalani isolasi mandiri sejak tanggal 28 Mei 2020.

“Setelah mengikuti Rapid test dengan hasil reaktif, pada tanggal 29 dan 30 Mei 2020 yang bersangkutan diminta untut test swab. Dari hasil test swab tersebut, yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSD Bagas Waras.” tambah dr. Cahyono.

Lebih lanjut dr.Cahyono menyampaikan bahwa pasien tersebut dirawat di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Tim Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien teraebut dan akan segera melaksanakan rapid test terhadap orang yang pernah kontak erat dengan si pasien tersebut.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. Serta untuk seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna pencegahan Covid-19. Hendaknya masyarakat menaati protokol kesehatan dan jangan panik.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.