Bhayangkari Polres Klaten,Dukung Perjuangan Tenaga Medis

Suarapamonng.com. Klaten- Kegiatan Bhakti sosial kembali digelar keluarga besar Polres Klaten dalam rangka mendukung pemerintah memerangi virus covid-19. Kali ini jajaran Bhayangkari Cabang Klaten yang beraksi dengan memberikan bantuan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kab. Klaten, Minggu (12/4/20).

Untuk tingkat Polres, bantuan diserahkan oleh tim Dokkes Polres kepada RSUP Soeradji Tirtonegoro dan RSD Bagas Waras. Bantuan berupa minuman penambah nutrisi, masker dan hand sanitizer itu diterima oleh perwakilan Dokter dan perawat jaga di UGD masing-masing. Sedangkan untuk tingkat Polsek penyerahan bantuan dari Bhayangkari ini diwakili oleh masing-masing personel polsek kepada petugas medis di puskesmas.

Kasi Dokkes Polres Klaten Iptu Sriyanto mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Bhayangkari Polres Klaten untuk mendukung perjuangan para tenaga medis dalam wabah Covid-19 ini. Bantuan seperti ini menurutnya sangat penting karena para tenaga medis sekarang ini adalah tumpuan utama sekaligus profesi yang terdampak langsung adanya virus covid-19.

“Ya, (bantuan) dari Bhayangkari jajaran Polres Klaten. Inilah salah satu bentuk perhatian kita kepada para dokter, perawat tim medis lainnya dalam perang melawan wabah virus corona. Semoga mereka selalu semangat dan tahu bahwa semua masyarakat mendukung perjuangan mereka.” Ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Iptu Sriyanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung perjuangan para tenaga medis mulai dari memberikan bantuan hingga menjalankan protokol kesehatan seperti wajib masker, phisycal distancing, menghindari kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumuman. Semua itu untuk kebaikan bersama, yaitu memutus rantai penyebaran virus covid-19 sekaligus mengurangi beban para tenaga medis dari adanya peningkatan jumlah pasien.widie/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply