Bupati Klaten, Bantu Alat Pelindung Diri ( APD ) Guna Dukung Tugas Jurnalistik

Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,Guna mendukung tugas-tugas jurnalistik bagi wartawan serta demi keamanan saat tugas liputan di saat pandemi virus corona, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hansanitizer bagi yang bertugas di Klaten, diserahkan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa,21/04/2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan paket sembako bagi wartawan yang selama ini berada di baris depan dalam rangka peliputan Gugus Tugas Pencegahan Virus Korona di Kabupaten Klaten.

“Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2020, Saya selaku Bupati Klaten memberikan APD, handsanitizer dan sembako untuk rekan-rekan media,” katanya.

Dikatakan bupati, mohon jangan dilihat dari nilai bantuan tersebut, tetapi bantuan itu semata-mata sebagai rasa terimakasih kepada teman-teman wartawan dalam masa pandemi virus Korona ini ikut aktif menyebarluaskan berita secara baik terkait penanganan virus covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Saya doakan agar jajaran media di Klaten senantiasa diberikan kesehatan saat melakukan tugas peliputan berita penanganan virus Korona di Klaten,” doanya.

Selanjutnya, Wartawan diingatkan untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan virus corona saat liputan seperti social distancing, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, olahraga teratur, istirahat yang cukup, berjemur di bawah sinar matahari setiap pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB sekitar 10 sampai 15 menit.

Sedangkan Joko Sarjono dari (Wartawan) Media Indonesia mewakili wartawan kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah peduli kepada Bupati Klaten dengan membantu APD berupa masker, handsanitizer dan sembako.

“Terimakasih Saya haturkan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian Bupati Klaten kepada insan pers yang berperan aktif memberitakan pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah virus Korona,” ujarnya.

Acara pembagian APD, handsanitizer dan sembako untuk kalangan wartawan juga dihadiri Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM dan Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Klaten Tri “Wowok” Nugroho. Penyerahan APD, handsanitizer dan sembako untuk kalangan wartawan secara simbolis dilakukan Bupati Klaten kepada dua wartawan yaitu wartawan Media Indonesia Joko Sarjono dan wartawan Suara Merdeka Merawati Sunantri .ADM/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply