Bupati Klaten, Launching BSNT Dampak Covid-19 Provinsi Jawa Tengah

Suarapamong.com_Klaten Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melaunching Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang diberikan kepada warga terdampak covid-19 atau virus corona di Balai Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan, Selasa pagi, 9 Juni 2020. Warga Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan yang menerima BSNT Provinsi Jateng sebanyak 146 Kepala Keluarga (KK).

Pada acara peluncuran BSNT Provinsi Jateng untuk tahap I tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten, Drs Much Nasir MM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten Agus Suprapto, SSos, MSi, Kepala Kantor Pos Klaten Dadan Ramdan serta sejumlah pejabat lainnya.
Kemudian Bupati Klaten disambut Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan SH MM beserta jajaran Kepala Desa di wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, ada sekitar 6 jenis bantuan dari pemerintah untuk membantu warga dalam menghadapi pandemi virus corona masing-masing Bantuan Sosil Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 600.000, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang penyalurannya melalui e-warung.

Kemudian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000 yang penentuannya melalui Musyawarah Desa (Musdes) setiap desa, Bansos sembako dari Pemkab Klaten senilai Rp 200.000 dan BSNT Provinsi Jateng senilai Rp 200.000.

Dalam penyalurannya, kata Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, tidak boleh ada warga yang dobel, karena setiap warga hanya mendapat satu program bantuan demi pemerataan. Semua warga mendapat bantuan kecuali Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri dan perangkat desa, untuk itu bantuan yang diberikan khususnya yang menerima BSNT dari Provinsi Jateng agar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kepala Kantor Pos Klaten, Dadan Ramdan dalam sambutannya mengatakan, jumlah warga Klaten yang mendapat BSNT Provinsi Jateng sebanyak 27.274 Kepala Keluarga (KK). Penyalurannya diharapkan dapat selesai dalam 12 hari kerja, sehingga Kantor Pos Klaten yang dipercaya menyalurkan BSNT dari Provinsi Jateng akan bekerja maksimal sehingga penyalurannya dapat tepat waktu.

Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Klaten, Drs Much Nasir MM pada kesempatan tersebut mengatakan, BSNT dari Provinsi Jateng berujud sembako senilai Rp 200.000. BSNT dari Provinsi Jateng sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jateng kepada warganya yang terdampak virus corona, dengan harapan BSNT tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan di tengah pandemi covid-19.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply