Bupati Klaten Vicon, Bersama Camat Se Kabupaten Klaten

Suarapamong.com_ Klaten Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengadakan rapat koordinasi ( Vicon ) Video Conference bersama Camat se Kabupaten Klaten membahas pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Klaten, Senin, 13 April 2020. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani vicon di Ruang Kerja Bupati Klaten untuk mendengarkan laporan dari 26 camat se Klaten terkait penanganan virus covid-19 di setiap kecamatan.

Pada vicon tersebut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten I Sekda Klaten dr Ronny Roekmito MKes sekaligus Koordinator lima wilayah eks Pembantu Bupati Gugas Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten.

Kemudian juga dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sip Anwar SE MSi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten H Joko Purwanto SSos MM dan para pejabat lain.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Virus Corona atau Covid 19 Kabupaten Klaten pada vicon tersebut mengingatkan para camat untuk secara ketat menyosialisasikan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan covid-19.

Misalnya, himbauan agar warga kalau ke luar rumah memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun dan menerapkan social distancing.

Sedangkan Asisten I Sekda Klaten dr Ronny Roekmito MKes pada kesempatan tersebut mengatakan, agar para camat terus berkoordinasi dengan kepala desa dan tokoh masyarakat, jika ada pemakanan jenazah akibat virus corona jangan sampai ada penolakan. Karena jenazah yang meninggal akibat virus covid-19 pemakamannya sudah memenuhi standar kesehatan, sehingga tidak akan menular kepada warga sekitar.

Sementara itu Camat Gantiwarno Hj Lilis Yuliati, SH MM mengatakan, Kantor Kecamatan Gantiwarno mempersiapan vicon dengan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk penanganan virus covid-19 sejak pukul 08.00 WIB dan semua berjalan lancar. Melaui vicon tersebut, Pemerintah Kecamatan Gantiwarno juga melaporkan penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Gantiwarno.

Dikatakan, di wilayah Kecamatan Gantiwarno Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona data awal ada38 orang, setelah itu menjadi 36 orang dan sampai Senin, 14 April 2020 jumlah ODP tinggal 4 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang dan setelah tes hasilnya negatif.

Kemudian untuk jumlah pemudik di Kecamatan Gantiwarno sampai sekarang tercatat ada 245 orang.widie/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply