Cek Rumah Isolasi Covid-19 Di SDN 1 Ngalas,Klaten Selatan

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengecek rumah isolasi bagi warga yang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 atau virus corona yang ada di SDN 1 Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu siang, 29 April 2020. Rumah isolasi ODP dan PDP di SDN 1 Ngalas menempati empat ruang kelas dan setiap kelas disediakan dua tempat tidur.

Kedatangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan rombongan Gugus Tugas Pencegahan Penyakit Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Klaten disambut Camat Klaten Selatan, Joko Hendrawan, SH MM dan Kepala Desa Ngalas, H Edy Riyanto serta jajaran Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se Kecamatan Klaten Selatan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga membantu Alat Pelindung Diri (APD) dan sprayer untuk relawan pencegahan covid-19 Kecamatan Klaten Selatan dan Desa Ngalas.

Kepada wartawan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani megapresiasi kepada Pemerintah Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan yang menyiapkan rumah isolasi bagi ODP dan PDP. Diharapkan pemudik tetap mentaati protokol pencegahan covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri di rumah dan jika tidak mau mengisolasi mandiri di rumah maka harus diisolasi di rumah isolasi yang ada di SDN 1 Ngalas.

Sementara itu Kepala Desa Ngalas, H Edy Riyanto didampingi Sekretaris Desa Ngalas, Dono mengatakan, rumah isolasi bagi ODP dan PDP covid-19 semata-mata untuk mewujudkan masyarakat Desa Ngalas terhindar dari virus corona yang sangat berbahaya. Rumah isolasi di SDN 1 Ngalas juga dilengkapi sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) yang memadai, sehingga jika ada warga yang nanti isolasi mandiri di SDN 1 Ngalas tetap dilayani dengan baik.

Kepala Desa Ngalas, H Edy Riyanto menambahkan, untuk mencegah virus corona, warga Desa Ngalas sudah menerapkan protokol kesehatan seperti kalau ada kegiatan di luar rumah memakai masker, membiasakan cuci tangan pakai sabun. Kemudian berjemur di bawah sinar matahari antara pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB sekitar 10 sampai 15 menit.Adm*/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply