Hari Jadi Ke-43 PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten

Suarapamong.com Klaten Dalam rangka memperingati Hari jadi ke-43 PDAM TIRTA MERAPI KABUPATEN KLATEN tahun 2020 PDAM Klaten berkomitmen untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Klaten dengan mengedepankan kualitas,kwantitas dan kontinuitas.

Sebagai puncak acara Hari jadi ke-43 tahun adalah Lounching Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merk“TIRTA MERAPI”. Pada tahun 2020 Ibu Bupati Klaten yang merupakan pemilik dan Pembina PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mendapatkan penghargaan TOP PEMBINA BUMD 2020.

Disamping itu Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten Irawan Margono,SH,.MM juga mendapatkan Penghargaan TOP BUMD Award 2020. Penghargaan ini diterima pada tanggal 27 Agustus 2020 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Majalah Top Bisnis bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA).

Kegiatan pemberian penghargaan TOP BUMD AWARDS 2020 diikuti oleh 200 BUMD terbaik yang sebelumnya telah diseleksi lebih dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.
Dapat kami sampaikan bahwa hasil audit laporan keuangan tahun 2019 PDAM mendapat predikat WTP.
Sedangkan hasil Evaluasi Kinerja dari BPKP mendapatkan nilai sebesar 69,85 dengan Klarifikasi “BAIK”.

Sedangkan berdasarkan indicator kinerja BPPSPAM mendapatkan nilai sebesar 3,95 dengan kategori “SEHAT”.
PDAM TIRTA MERAPI Kabupaten Klaten sampai bulan Agustus 2020 memiliki 45.456 sambungan rumah.
Mudah-mudahan dengan adanya pandemic COVID-19 di Indonesia ini, Khususnya di PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten tidak mengurangi semangat kerja serta tanggung

Direktur PDAM Kabupaten Klaten, Irawan Margono mengatakan, bahwa air minum dalam kemasan (AMDK) yang diberi merek Tirta Merapi tersebut didasari kabupaten Klaten yang kaya akan sumber mata air, sekaligus adanya ide serta gagasan dari jajaran BUMD air minum untuk membuat air minum dalam kemasan.

“Untuk sementara, kami memproduksi kemasan botol kecil ukuran 330 ml, permulaan diproduksi sekitar 400 karton atau 1200 botol dengan harga bisa bersaing dipasaran,” katanya.Widi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply