banner 468x60

Ikuti Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Salah Satunya Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH

 News
banner 468x60

Klaten – Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH mengikuti kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 di RSUD Bagas Waras Kab. Klaten, Senin (25/01/21)

Kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 juga diikuti oleh Bupati Klaten Hj. Srimulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP, Dandodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Kajari Klaten, Kepala Pengadilan Negeri Klaten, Ketua Pengadilan Agama Klaten dan Kakemenag Kab. Klaten. Selain pejabat publik ada juga 2 tokoh agama yang mengikuti vaksinasi yaitu Ketua PBNU Kab Klaten H Mujiburrahman S.IP., serta Pastur Paroki Gereja Maria Asumpta Klaten Markus Januharka MT ST

Dalam laporan pelaksanaan pencanangan Vaksinasi Covid 19 yang disampaikan oleh dr. Cahyono Widodo M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Klaten, dirinya menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bertujuan mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian. Selain itu juga untuk mencapai Herd Imunity. Herd Imunity atau kekebalan kelompok akan terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata.

“Vaksinasi kepada pejabat publik dan tokoh masyarakat hari ini sebagai tanda dimulainya vaksinasi covid di Kabupaten Klaten, “ kata Kepala Dinas Kesehatan Kab. Klaten.

dr Cahyono kemudian menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi sampai dengan hari Kamis mendatang akan diikuti oleh 5.993 tenaga kesehatan. Ribuan tenaga kesehatan ini terdiri dari 48 Fasyankes terdiri dari 12 Rumah Sakit, 1 Balkesmas, 1 Klinik Pratama Polres, 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten.

Sementara itu Kapolres Klaten usai kegiatan menyatakan bahwa vaksinasi pertama di Kab. Klaten yang dilakukan oleh pejabat publik dan tokoh agama ini bertujuan agar masyarakat tidak ragu dengan program vaksinasi nasional covid-19.

“Masyarakat tidak perlu ragu, semua kalangan divaksin. Ini tak lain untuk kebaikan semuanya.” Ujarnya

Kapolres kemudian berharap masyarakat ikut mensukseskan dan mensosialisasikan vaksinasi, sehingga wabah covid-19 di Indonesia dapat diatasi. Kapolres juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.