Jajaran Polres Klaten Bersama Kodim Setempat Menggelar Vaksinasi Dosis 2 Bagi Pelajar Tingkat SMP

Jajaran Polres Klaten bersama Kodim setempat menggelar vaksinasi dosis 2 bagi pelajar tingkat SMP, Kamis (11/11/2021).

Vaksinasi digelar di 3 lokasi yakni SMP N 2 Wonosari, SMP N 1 Delanggu dan SMP N 1 Ceper.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH mengatakan bahwa target vaksinasi yang digelar hari ini sejumlah 7.224 peserta. Ribuan peserta itu terbagi dalam 20 sekolah.

“Vaksinasi pelajar ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya dengan jenis sinovac. Ada 3 lokasi yang kita siapkan, dimana masing-masing lokasi ada 5 hingga 8 sekolahan yang siswanya ikut vaksin.”

Kasi Humas menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya mempercepat target program vaksinasi covid-19. Serbuan vaksinasi akan dilakukan tiap hari dengan melibatkan personel Polres, Polsek, Kodim dan Dinas Kesehatan.

“Kami saat ini fokus di vaksinasi dosis 2 karena prosentasenya sampai dengan hari kemarin (10/11) masih 52,53%. Untuk dosis 1 sudah cukup tinggi 78,02%.” Ungkapnya

Iptu Abdillah SH MH kemudian berpesan kepada masyarakat yang sudah tervaksin agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M. Tak lupa ia mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah.

“Bapak ibu yang belum vaksin, saya himbau untuk segera ikut vaksin. Silakan daftar di Polsek, Koramil atau desanya masing-masing.” ungkapnya.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply