banner 468x60

Jumat Berkah, Polres Bersama Kodim 0723 Klaten Menyalurkan Bantuan Terdampak Covid-19

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_ Jajaran Polres bersama Kodim 0723 Klaten kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19. Kegiatan yang dikemas dalam program Jumat Berkah pekan ke-30 tersebut menyasar para pekerja di tempat-tempat wisata di Kab. Klaten, Jumat (29/5/20).

“Ada tukang parkir, petugas kebersihan, pedagang dan satpam di sejumlah tempat wisata. Total ada 202 penerima, dengan beras yang dibagikan sejumlah 1.010 kg.” Ujar Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK melalui Kabag Sumda Polres Klaten AKP Ahdi Rizaliansyah.

AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan bahwa para pekerja di tempat wisata merupakan profesi yang juga terdampak langsung akibat adanya virus covid-19. Mereka tidak lagi mendapatkan pemasukan karena tempat mereka bekerja sampai saat ini banyak yang tutup. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban di masa pandemi.

AKP Ahdi Rizaliansyah menambahkan bahwa dari 202 penerima tersebut 30 diantaranya dibagikan oleh tim gabungan Polres dan Kodim Klaten di 3 titik yaitu TWC Prambanan, obyek wisata Ponggok dan Bukit Sidoguro. Sisanya dibagikan oleh jajaran Polsek bersama koramil di obyek wisata yang ada di wilayahnya masing-masing.

Selain membagikan bantuan beras, para personel gabungan TNI-Polri ini juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Yang terbaru adalah kesiapan masyarakat untuk menuju “new normal” yang membutuhkan kedisiplinan semua pihak dalam mentaati setiap protokol yang ada.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.