Kabupaten Klaten Siap Laksanakan PPKM Tahap II Sesuai Instruksi Pemerintah Pusat

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I yang dimulai 11 Januari 2021 akan berakhir pada Senin, 25 Januari 2021 yang akan datang. Selanjutnya Pemkab Klaten akan memberlakukan PPKM tahap II untuk mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Bali mulai 26 Januari 2021 sampai 8 Pebruari 2021 mendatang.

Kepastian Kabupaten Klaten melaksanakan PPKM tahap II tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani kepada wartawan saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih hasil Pilkada Klaten 9 Desember 2020 di Kantor KPU Klaten, Kamis siang, 21 Januari 2021.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang juga bakal calon Bupati Klaten periode 2021-2024 ditetapkan sebagai Bupati Klaten terpilih bersama pasangannya H Yoga Hardaya SH MH sebagai calon Wakil Bupati Klaten terpilih. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan H Yoga Hardaya SH MH dengan selogan Mulyo mengalahkan dua rivalnya yakni Paslon nomor 2 One Krisnata – Muhammad Fajri (Ori) dan paslon nomor 3 Arif Budiyono – Harjanta (ABY – HJT).

Lebih lanjut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap, suasana sulit ini agar diterima dengan lapang dada oleh masyarakat dan agar warga mentaati protokol Kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Kemudian Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyatakan siap sebagai orang pertama yang divaksin di Klaten untuk mencegah penularan virus corona.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap, semua warga yang sudah diswab agar menunggu hasilnya dengan melakukan isolasi mandiri. Kesiapan vaksinasi untuk gudang vaksin sudah disiapkan di Gudang Farmasi di Kecamatan Klaten Utara dan yang akan divaksin pertama diantaranya tenaga medis, TNI / Polri dan tokoh masyarakat sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo MKes mengatakan, pihak-pihak yang akan divaksinasi sudah didata dan saat ini menunggu waktu dan vaksin datang dari Provinsi Jawa Tengah. Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan TNI / Polri untuk menjemput vaksin di Provinsi Jateng.
dr Cahyono Widodo MKes menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten merekomendasikan agar Kabupaten Klaten melakukan PPKM tahap II dua pekan lagi. Karena Kabupaten Klaten saat ini masih zona merah dan penularan covid-19 di Kabupaten Klaten masih cukup tinggi. Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply