Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMP N 2 Wedi

Suarapamong.com-Klaten Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP N 2 Wedi, Selasa (28/9/21).

Kehadiran orang nomor satu di Polres Klaten ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dengan sasaran pelajar SMP berjalan dengan lancar dan tertib.

Di sela kegiatan, Kapolres Klaten menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten. Dengan percepatan vaksinasi bagi pelajar ini, diharapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah segera bisa dilakukan secara normal.

“Vaksinasi pelajar SMP sudah dilaksanakan mulai Senin (28/9) kemarin di SMP N 2 Manisrenggo, SMP N 1 Kemalang dan SMP N 2 Prambanan. Kemudian berlanjut hari ini di SMP N 2 Wedi dan SMP N 2 Gantiwarno.” Ungkapnya

Untuk menghindari kerumunan, para siswa yang akan mengikuti vaksin dibagi dalam beberapa sesi waktu. Para siswa diminta datang hanya pada saat jam yang ditentukan. Para orang tua yang mengantar juga tidak diperkenankan masuk ke lokasi vaksin.

“Kuota yang disiapkan cukup besar, sekitar 2000 dosis per sekolah. Tapi saya lihat berjalan tertib, tidak ada penumpukan. Teknisnya sama seperti di Polres, kita atur waktunya. Setiap siswa sudah ada jadwal jam vaksin, agar tidak datang bersamaan.”

Kapolres kemudian berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M. Tak lupa ia mengajak kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah

“Dalam pembelajaran tatap muka nanti, saya meminta protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat. Tentunya ini untuk melindungi anak-anak kita. Jangan sampai timbul klaster baru sekolah” Pungkasnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah SH MH menambahkan bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi di Kab. Klaten sudah di angka 56,2%. Angka tersebut menurutnya akan terus meningkat seiring dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan Polres, Kodim dan Pemkab Klaten.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply