banner 468x60

Kapolres Klaten Penghargaan diberikan Kepada Anggota Berprestasi dan Warga Masyarakat

 News
banner 468x60

Suarapamong.com Kegiatan yang diadakan Jajaran Polres Klaten dalam rangka pemberian penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi dan warga masyarakat yang membantu tugas kepolisian, Rabu (31/3/21). Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres yang diikuti oleh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran.

Dalam upacara kali ini terdapat 13 personel yang menerima penghargaan, terdiri dari 3 anggota jajaran Sat Lantas dan 2 personel satuan pengamanan yang berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian uang di mesin ATM PG Gondang Klaten (6/3). Kemudian ada 6 kepala desa salah satunya adalah Desa Ponggok Bapak Junaedi Mulyono dan beberapa desa lainya. (Ponggok, Nganjat, Karanglo, Janti, Wangen dan Sidowayah) selaku pembina Kampung Siaga Candi dan Desa Wisata Candi serta 2 pengasuh Pondok Pesantren Siaga Candi (Ponpes Bahrul Uluum dan Al Manshurin). Mereka menerima penghargaan berdasarkan surat Keputusan Kapolres Klaten nomor : KEP/21/III/2021 tanggal 29 Maret 2021.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas serta untuk memacu personel lainnya agar meningkatkan kinerjanya. Selain itu upacara dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah membantu tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menangani pandemi covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada personel satuan pengamanan atas keberaniannya dalam membantu memelihara Kamtibmas. Terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Kepala Desa dan pengasuh Pondok Pesantren Siaga Candi. Dimana peran Kampung serta Pondok Pesantren Siaga Candi berguna untuk memastikan ketahanan pangan selama pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.” ungkap Kapolres

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas. Kapolres juga menekankan agar sinergi Polres Klaten dengan stakeholder lainnya terus ditingkatkan guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“Lakukan pengamanan ibadah berkoordinasi dengan pengurus gereja. Kemudian terkait covid-19, bagi yang wilayahnya belum zona hijau Kapolsek agar laksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait. Lakukan pengecekan. Agar hasilnya segera negatif dan zona turun.” Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.