Kegiatan Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Desa Nglinggi Kabupaten Klaten

Suarapamong.com Klaten Tim Polda Jawa Tengah melakukan penilaian Kampung siaga Candi dan Launcing Bhabinkamtibmas Candi Polres Klaten di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten, Senin (27/07). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Asistensi dan Penilaian Kampung Siaga Candi Serta Launching Bhabinkamtibmas Candi antara lain Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K. M.H, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav. Minarso S.I.P, Setda Kab. Klaten Drs. Jaka Sawaldi, M.M, PJU Polres Klaten serta tim penilai yang dipimpin oleh Kabag Binopsnal Bimas Polda Jateng AKBP Suwanto.

Kegiatan diawali dengan asistensi dan launching Bhabinkamtibmas Candi dengan seremonial pemasangan helm dan ransel oleh tim Polda Jateng dan Forkompinda Kab. Klaten kepada perwakilan Bhabinkamtibmas di Balai Desa Nglinggi. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kampung Pokoh untuk dilakukan penilaian.

“Semoga dengan adanya penilaian dan asistensi sini dapat membuka kesadaran masyarakat Desa Nglinggi dan seluruh masyarakat Kabupaten Klaten agar selalu waspada dan berhati-hati karena wabah yang kita hadapi saat ini belum selesai.” Ungkap Kapolres Klaten saat memberikan sambutan

Sementara itu, menurut Tim Penilai yang diwakili AKBP Suwanto menyampaikan bahwa secara garis besar Polres Klaten sudah melaksanakan semua yang diinstruksikan oleh Kapolda Jateng. Apa yang menjadi program pemerintah dan Bapak presiden sudah dilaksanakan.

“Saya melihat dalam pembentukan Kampung Siaga Candi di Desa Nglinggi ini sudah berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diperintahkan. Untuk hasil penilaian lomba kita umumkan setelah semua Polres kita nilai.” Ujar AKBP Suwanto

AKBP Suwanto, SH menambahkan bahwa berkaitan dengan Launching Babinkamtibmas Candi dirinya mengharap program tersebut juga dapat berjalan dengan baik seperti Kampung Siaga Candi.

“Tujuan Bapak Kapolda membentuk Bhabinkamtibmas Candi untuk memberikan identitas kepada Bhabinkamtibmas agar lebih dikenal oleh masyarakat karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang mengemban tugas khusus.”

Bhabinkamtibmas Candi sendiri adalah salah satu program unggulan Kapolda Jawa Tengah yang bertujuan menjalin sinergi Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk menekan penyebaran virus covid-19. CANDI yang yang dijadikan jargon ini adalah sebuah singkatan dari kemampuan yang harus dimiliki personal bhabinkamtibmas Jawa Tengah yaitu Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovasi. Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply