Kembali, Polres Klaten Berikan Bantuan Kursi Roda dan Santunan

Kapolres Klaten kembali memberikan bantuan kepada warga yang mengalami nasib kurang beruntung. Kali ini Kapolres menyambangi kediaman Cemi Widyastuti (26 tahun) di dusun Barepan Kidul, desa Banyuaeng, Kec. Karangnongko, Jumat (7/12/2022).

Cemi Widyastuti yang mengalami kelainan fisik dan mental bawaan sejak lahir ini oleh Kapolres diberikan sebuah kursi roda dan uang santunan.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polres Klaten terhadap masyarakat. Kemarin ada informasi yang masuk tentang kondisi Mbak Cemi ini, kemudian kita tindaklanjuti dengan pemberian bantuan.”

Kapolres menjelaskan bahwa kondisi keluarga Cemi Widiastuti cukup memprihatinkan. Nyaris tidak mempunyai pemasukan karena satu-satunya keluarga dekat yakni ibunya yang bernama Wariyati als Siti (52 tahun) tidak bisa bekerja karena harus menjaga Cemi. Sedangkan ayahnya telah meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga ini mengandalkan bantuan kerabat dan tetangga.

“Ibunya tidak bisa bekerja karena harus mendampingi anaknya ini, jadi tidak ada penghasilan. Semoga sedikit yang kita berikan bisa membantu keluarga Ibu Wariyati.”

Kedatangan Kapolres Klaten beserta pejabat utama yang mendadak ini awalnya membuat Wariyati als Siti sangat terkejut. Ia tak menyangka rumahnya bakal didatangi banyak polisi dan diberikan bantuan.

“Ini nanti saya tidak ditanya apa-apa to Pak.” Tanya Wariyati kepada rombongan Polres Klaten yang langsung dijawab “Tidak ada, mau ditanya apa Bu” sambil tertawa.

Wariyati als Siti kemudian mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Klaten. Ia mengaku sangat senang, bantuan yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat bagi ia dan anaknya.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply