Kunjungan Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Dalam Rangka Pencanangan Kampung Siaga Candi di Kabupaten Klaten

Suarapamong.com_ Klaten Dalam Sambutannya Bupati Klaten Menyampaikan dan Melaporkan kondisi Klaten sekarang ini, Dan mengapresiasikan sekali pada langkah langkah yang diambil TNI bersama Polri serta Pemkab Klaten bahu membahu dalam rangka mengatasi Penanganan Covid-19 ini.Senin (20/07/2020)

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Klaten juga mengatakan”, Klaten ini memiliki lahan padi seluas 59.000 hektar, yang sudah panen sekarang sekitar 37.000 hektar dan yang siap panen hari ini ada 21.000 hektar. Setiap desa yang ada di wilayah Kabupaten Klaten ini, kami wajibkan membuat lumbung panganya masing-masing.

Bupati Klaten Sri Mulyani menjelaskan padi yang dipanen di Klaten mencapai 227.000 ton beras dengan kebutuhan masyarakat sekitar 126.000 ton beras sehingga Klaten ini dapat surplus beras sebanyak 101.000 ton beras”,pungkasnya.

Dalam lanjutan Acara Kampung Siaga Candi, Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Danrem 074 Warastratama Kolonel Info Rano Tilaar dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan pencanangan 401 Kampung Siaga Candi Secara serentak di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan.

Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, sesuai instruksi nya, Maka TNI bersama Polri harus ikut dalam ketahanan pangan khususnya peternakan dan perikanan. Untuk itulah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kunjungi Kabupaten Klaten guna melaksanakan program kerja Pencanangan Kampung Siaga Candi, Penaburan benih ikan,panen raya padi dan panen ikan diKabupaten Klaten, Selanjutnya dilakukan penebaran benih ikan sejumlah 40.000 ekor.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu dalam kesempatanya juga menjelaskan, Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan dipilih sebagai kampung siaga candi karena daerahnya masih zero positif Covid-19. Ketaatan menjalankan protokol kesehatan juga tinggi serta sudah mempunyai program lumbung pangan.

Hadir pula, Komisi 3 DPR RI dari Partai Nasdem Ibu Eva Yuliana berpesan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,Serta senantiasa memakai masker.

Provinsi Jawa Tengah termasuk dalam Provinsi yang tidak terlalu menghawatirkan soal pandemi dibanding dengan Provinsi-Provinsi yang lain, namun kondisi ini diharapkan tidak membuat kita abai terhadap protokol kesehatan, ” ucap Komisi III DPR RI Eva Yuliana

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0723 Klaten,Lelkol Kav Minarso,S.I.P, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo Serta seluruh Forkompinda dan sejumlah Pejabat Pemkab Kab Klaten.Dan dihadiri pula Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan,Camat Jogonalan Sutopo,Camat Jatinom Sriwahyuni, Camat Pedan Marjono, Camat Prambanan Suhardi Camat Delanggu Joko Suparjo.Selanjutnya rombongan menuju Desa Ponggok dan Desa Nganjat Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten.Widii

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply