Pemukulan Kentongan Serentak Tandai Puncak Peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional

 

Puncak peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan kentongan secara serentak oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Pelaksana BPBD, dan sejumlah kepala Klaten di halaman pendopo Pemkab Klaten, serta diikuti seluruh OPD di wilayah Kabupaten Klaten secara daring.

“Semoga dengan peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional hari ini, masyarakat dan pemerintah selalu siap untuk selamat dan waspada, karena Klaten adalah daerah rawan bencana,” ucap Bupati Klaten Hj, Sri Mulyani usai pemukulan kentongan tepat pukul 10.00 WIB, menandai peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional 26 April 2021.
Bupati berharap, dengan kesiapsiagaan masyarakat selalu siap untuk waspada dan berhati-hati dalam menanggulangi bencana. Bupati juga berkomitmen untuk selalu menjaga keselamatan masyarakat sebab wilayah Klaten merupakan daerah rawan bencana gunung meletus, gempa bumi, dan banjir.

“Saya Bupati Klaten dan pak Wakil Bupati siap untuk selamat” tegas Bupati.
Seperti diketahui, kegiatan pemukulan kentongan secara serentak ini merupakan bagian dari rangkaian acara kegiatan Hari Kesiapsiagaan Nasional yang diselenggarakan oleh BPBD Klaten, dimana sebelumnya telah dilakukan kegiatan Pembekalan Dan Penyusunan Skenario Simulasi Mandiri “Gempa Bumi” di Pendopo Pemkab (24/04/21) dan sosialisasi melalui talkshow di LPPL RSPD Klaten (25/04/21).

“Maksud kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman bahwa bencana itu dapat terjadi kapan saja, dimana saja, tanpa ada orang tahu, Kemudian Mengedukasi masyarakat agar tahu apa yang menjadi kewajiban untuk memitigasi diri bilamana terjadi bencana sehingga akan menjadi selamat ketika terjadi bencana” demikian disampaikan Sip Anwar, SE., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Klaten saat acara pembekalan Kamis lalu.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply