Pendaftaran Cabup dan Cawabup One Krisnata Tidak di Dampingi Muhammad Fajri di KPU Klaten

Suarapamong.com Sabtu (5/9/2020) Pasangan ” ORI ” One Krisnata dan Muhammad Fajri mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam Rangka mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2020 yang akan di selenggarakan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Sebelum memasuki gedung KPU Klaten, One Krisnata terlihat mencuci tangan.ini merupakan suatu contoh pemimpin yang baik dan disiplin yaitu mentaati aturan Protokol Kesehatan yang dijalankan pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini,yaitu dengan memakai masker, cuci tangan,dan memakai handsanitizer. Petugas KPU Klaten juga sangat ketat dalam rangka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Pilkada 2020 disaat kondisi seperti sekarang ini.

Saat mendaftar di KPU Klaten One Krisnata tidak didampingi Muhammad Fajri.Saat ini Fajri masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, setelah dinyatakan dari pihak Rumah Sakit terkonfirmasi positif virus covid-19. Namun Fajri tetap Hadir secara Virtual, menggunakan Aplikasi zoom meeting.

Didalam proses pendaftaran itu, Fajri melakukan komunikasi dengan Bawaslu melalui aplikasi zoom meeting. Bawaslu juga meminta Fajri untuk menunjukkan identitasnya yaitu Kartu Tanda Penduduk untuk memastikanya.

Menurut PKPU Nomer 10 2010 pasal 50A ayat 4, 5 dan 6 disebutkan,jika pasangan Bacabup dan Bacawabup dinyatakan test swabnya positif, maka dari itu tidak diperkenankan hadir,tetapi bisa difasilitasi agar bisa berkomunikasi lewat Virtual.

Pasangan ini dinyatakan lengkap oleh Komisioner KPU Klaten Samsul Huda, Dalam persyaratanya mengikuti Pemilihan Umum 2020 mendatang. Pasangan Bu ORI yang diusung ke 3 partai yakni Demokrat,PKS, dan Gerindra ini mengantongi 13 kursi.

Bakal Calon Bupati One Krisnata saat ditemui awak media mengatakan,” Program-program kedepan sangat banyak dan tidak bisa dijelaskan semuanya, Namun dalam kesempatan itu One Krisnata menyebutkan beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Klaten harus ada perubahan dalam Tatanan Perekonomian, Pendidikan,Pertanian, Budaya,Kesehatan dan Kesejahteraan.Jadi yang harus diperbaiki adalah Tatanan dalam sistemnya, Ucapnya.widi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply