Perhimpunan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Jawa Tengah Sukses Menggelar Musyawarah Daerah (Musda)

Suarapamong.com-Semarang PAPDESI menjalankan fungsi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan legalitas Surat Keputusan Kemenkumham Nomor AHU.005231. AH.01.07. Tahun 2016 dan akta Notaris Nomor : 01 tanggal 02 Mei 2016.

Musda I DPD Papdesi Jawa Tengah dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Papdesi, Hj Wargiyati SE yang juga Kepala Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Dihadiri Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, dan juga secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga sebagai Ketua Dewan Pembinan DPD Papdesi Jateng.

Ketua Umum Persatuan Aparatur Desa Indonesia (Papdesi) Hj. Wargiyati mengatakan, dalam acara Musyawarah Daerah DPD Papdesi Jawa Tengah ini, adalah untuk menata struktural management kepemimpinan mendatang.

“Kami berharap untuk kepemimpinan Papdesi nanti Solid, dan di Jawa Tengah lebih solid dari sebelumnya, karena tanpa adanya kekompakan dan kesolidan berjuang untuk apapun percuma, makanya kita harus kompak dan ketika kita berjuang itu didengarkan oleh pemerintah daerah provinsi ataupun pusat,” ungkap Wargiyati usai acara pembukaan Musda Jawa Tengah.

Lebih lanjut Wargiyati mengatakan, Papdesi akan berjuang untuk kemakmuran desa.

” Janji Presiden Jokowi di tahun 2019 menjanjikan 5% operasional dari dana desa sampai sekarang regulasinya belum ada,” Sebutnya.

Perhimpunan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Jawa Tengah sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I di Hotel Griya Persada Jl. Gintungan, Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (27/10/2021).

Hasil musyawarah mufakat dihadiri perwakilan pengurus DPC Papdesi dari 29 Kabupaten di Jawa Tengah, memutuskan Joko Prakoso, Kepala Desa Kaliputih, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Papdesi Jawa Tengah periode 2021-2026.

Alhamdulillah Musda berjalan dengan lancar dan sukses. Hasil Musda selanjutnya akan kita laporkan ke Ketua Dewan Pembina DPD Papdesi yakni Gubernur Jateng.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply