PERINGATI HARI GURU, BUPATI KLATEN OPTIMIS PENDIDIKAN PULIH KEMBALI

 

Suarapamong.com Klaten Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, dan Ulang Tahun Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Klaten, digelar secara sederhana di Gedung PGRI Klaten Kamis (25/11/2021).
Tema peringatan yang usung tahun ini adalah ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Hadir dalam upacara, Bupati dan Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD Klaten, Sekda, Perwakilan Forkopimda, Jajaran Pengurus PGRI Klaten, serta perwakilan guru se-Kabupaten Klaten.
Dalam amanatnya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, selama dua tahun masa pandemi Covid-19, peran serta guru dalam menyelenggarakan pendidikan tetap terus berjalan, meskipun dalam keterbatasan.

“Lahirnya sistem pembelajaran daring, jarak jauh, hingga pembelajaran tatap muka, dengan kondisi terbatas, tidak mematahkan semangat para bapak ibu guru, untuk bisa terus dan terus mengabdi kepada negara dan mendidik siswa tercinta,” ungkapnya.

Menurutnya, ada hikmah besar yang bisa diambil dari pandemi Covid-19 dalam dunia pendidikan, dimana guru secara giat dan aktif mencari solusi terbaik demi keberlangsungan pembelajaran di masa pandemi.
“Dimasa pandemi pembelajaran tidak mungkin berhenti. Pandemi bisa membunuh manusia. Tapi ide, gagasan, inovasi, tidak akan pernah membunuh setiap pemikiran para guru yang hebat,” tegas Bupati.

Dengan optimis Bupati mengajak para guru untuk bangkit, saling mendukung, berkolaborasi, dan bersinergi untuk memulihkan kembali pendidikan yang sempat mengalami keterbatasan akibat dampak Pandemi Covid-19.

“Mari kita gaungkan semangat kepedulian, dengan balutan sikap optimis untuk memulihkan kembali negeri. Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan Indonesia kembali terlepas, (dan) tersenyum. Berangkat dari kepedulian, mari kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kembali dunia pendidikan. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa, Senantiasa memudahkan langkah pengabdian kita dalam mensukseskan program poendidikan di Klaten tercinta ini,” Ajak Bupati.

Sementara Ketua PGRI Klaten H.SUNARDI saat ditemui mengatakan, berharap kedepanya nanti  kondìsi pulih dan terbebas dari covid-19 yang melanda negeri ini guru dapat secara maksimal melaksanakan pembelajaran tatap muka dan teman-teman Wiyata Bakti semua lolos PPPK sehingga dapat mengabdi dengan sepenuh hati jauh dari rasa galau dan ketidaknyamanan HGN dan HUT PGRI Tahun depan Semoga lebih semarak khidmat degan kegembiraan dan kesuksesaan tugas dan kehidupan semoga Alloh meridhoi perjuangan PGRI.Aamiin ( Red )

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply