Polres Klaten, Korlantas Bersama BRI Bekerjasama Terkait Dampak Covid-19

Suarapamong.com Klaten-Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi Virus covid-19 sangat dirasakan oleh lapisan masyarakat.Polres Klaten dalam hal ini Korlantas bersama BRI bekerjasama dalam program bantuan kepada ojek konvensional, tukang becak serta kusir andong yang terdampak covid-19.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat lantas AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan korlantas bersama BRI bekerjasama dalam program membantu pekerja terdampak covid-19 seperti tukang ojek konvensional, tukang becak maupun kusir andong yang berada di wilayah Kabupaten Klaten.

Untuk kedepannya nanti mereka akan mendapatkan bantuan berupa tabungan dan ATM dari BRI dengan saldo Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan. Kata AKP Bobby Jumat 17/4/2020

Dikatakan pula oleh AKP Bobby Anugrah Rachman nantinya yang mendapatkan bantuan adalah mereka dengan catatan akan mengikuti pelatihan yang diberikan dengan materi cara pencegahan covid-19, safety riding serta tertib berlalu lintas dijalan.

Tidak hanya mendapatkan pelatihan saja mereka kedepannya juga akan mendapatkan ATM dan buku tabungan atas nama mereka sendiri,setelah mengikuti tahapan.Sekiranya ada 226 penerima yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Klaten,Untuk tukang becak sendiri ada kurang lebih sekitar 120 mengingat di klaten, Sekarang ini tukang becak masih lumayan banyak.Untuk penerima nantinya diserahkan kepada ketua paguyuban.

Sangat diharapkan dengan mengikuti pelatihan mereka, nanti bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat lain, Tengang cara pencegahan covid-19, sekaligus bagaimana caranya untuk berkendara yang baik dan benar di jalan raya.widi/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply