Polres Klaten Melakukan Bakti Sosial Membagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kabupaten Klaten

Suarapamong.com Menjelang malam pergantian tahun baru 2022, jajaran Polres Klaten melakukan bakti sosial membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Kab. Klaten, Jumat (31/12/2021).

Kapolres menjelaskan bahwa bantuan yang dibagikan merupakan hasil kerjasama Polres Klaten dengan Rajawali Nusantara Group. Total ada 1000 paket yang dibagikan dengan sasaran masyarakat kecil yang terdampak pembatasan kegiatan pada malam tahun baru 2022.

“Sasarannya yaitu masyarakat terutama pedagang kaki lima (PKL) yang mungkin malam ini ada penutupan. Ada imbasnya dengan kegiatan yang kita batasi, kita akan berikan sedikit bantuan.”

Kegiatan bakti sosial diawali dengan simbolis penyerahan bantuan dari Rajawali Nusantara Group kepada Kapolres Klaten di halaman Mapolres. Ribuan paket ini kemudian diangkut menggunakan kendaraan dinas polsek jajaran menuju wilayah masing-masing. Pelepasan kendaraan pengangkut bantuan dilakukan oleh Kapolres Klaten didampingi para pejabat utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Klaten dan pihak PT Rajawali Nusantara Group.

Di wilayah polsek jajaran, penyerahan bantuan akan dipimpin Kapolsek. Sedangkan kegiatan di wilayah Kota dipimpin oleh Kapolres Klaten. Kapolres berharap dengan paket sembako yang diberikan akan sedikit membantu meringankan beban masyarakat.

“Jadi kita sebar di wilayah Kota terutama untuk wilayah alun-alun. Terus ada yang kita sebar di seluruh wilayah Polsek. Kita kasih dimana di situ yang awalnya pusat perbelanjaan, pusat perdagangan akan kita berikan.”

Sementara itu Budi Utami (57 tahun) salah seorang pedagang makanan yang biasa berjualan di Alun-alun Kab. Klaten mengungkapkan penutupan alun-alun pada malam tahun baru menyebabkan penurunan omset penjualan. Namun demikian ia mendukung langkah pemerintah ini demi keselamatan masyarakat lainnya terkait covid-19. Ia pun bersyukur mendapatkan bantuan dari Polres Klaten.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply