Polres Klaten Memberikan Kejutan Kepada Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro dan Grup 2 Kopassus Dalam Rangka HUT TNI ke-76

Polres Klaten memberikan kejutan kepada Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro dan Grup 2 Kopassus dalam rangka HUT TNI ke-76, Selasa (5/10/21). Kejutan tersebut berupa kedatangan secara tiba-tiba para pejabat Polres di masing-masing markas TNI itu pada pagi hari sebelum pelaksanaan upacara.

Dalam pelaksanaannya, para pejabat Polres dibagi dalam 3 kelompok. Rombongan pertama dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyambangi rumah dinas Dandim 0723/Klaten di jalan Tentara Pelajar. Kapolres yang datang membawa kue dan tumpeng tak ayal membuat Dandim Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo SIP dan para petugas jaga terkejut. Rombongan Polres kemudian memberikan ucapan selamat HUT TNI ke-75 yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Momen keakraban terlihat jelas dari kedua pimpinan instansi TNI-Polri ini saat mereka berbincang hangat dan saling mendoakan.

Usai kegiatan di rumah dinas Dandim, rombongan Polres dan Kodim kemudian menuju Makodim untuk mengikuti upacara HUT TNI ke-76 secara virtual.

Di waktu yang bersamaan rombongan kedua yang dipimpin Wakapolres Kompol Adi Nugroho SH. SIK menyambangi Mako Grup 2 Kopassus. Di markas pasukan baret merah TNI ini, rombongan Polres Klaten juga melaksanakan kegiatan yang sama. Kejutan kue dan tumpeng diberikan kepada Danyon 23 Mayor Inf Arif Nofianto dan Danyon 21 Mayor Inf Supri Siswanto.

Sedangkan rombongan ketiga yang dipimpin Kabagops AKP I Wayan Suhendar, SH., SIK menyambangi Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro di kecamatan Wedi Klaten. Dikarenakan Komandan Dodiklatpur sedang tugas luar kota, kejutan diberikan kepada perwira siaga Lettu Inf Dartono dan personel siaga.

Kapolres Klaten mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan khusus untuk memeriahkan HUT TNI ke-76. Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi wujud soliditas TNI-Polri khususnya Polres dan instansi TNI yang berada di sekitaran Kab. Klaten yang selalu siap melayani masyarakat. Terlebih saat ini kedua instansi masih sama-sama berjuang menangani wabah covid-19.

“Kami keluarga besar Polres Klaten, tentunya bangga dan ikut merasakan suka cita pada HUT TNI ke-76 ini. Semoga TNI-Polri semakin kompak dan solid dalam melayani dan melindungi masyarakat. Dirgahayu TNI ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.” Ucap Kapolres.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply