banner 468x60

Polres Klaten, Pemberian Penghargaan dan Kenaikan Pangkat Bagi PNS Serta Anggota Yang Berprestasi

 News
banner 468x60

Polres Klaten menggelar upacara kenaikan pangkat bagi PNS sekaligus pemberian penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, Rabu (7/4/21). Mengingat saat ini masih dalam kondisi wabah covid-19, pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 6 personel PNS Polres Klaten yang naik pangkat terdiri dari 1 personel naik dari Penata Tk I ke Pembina, 1 personel naik dari Penata ke Penata Tk I, 1 personel naik dari Pengatur Tk I ke Penata Muda, 1 personel naik dari Pengatur ke Pengatur Tk I dan 2 personel Pengatur Muda Tk I naik ke Pengatur. Sedangkan untuk personel penerima penghargaan berjumlah 13 orang dari staf Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH selaku inspektur upacara mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada personel Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Meskipun kenaikan pangkat rutin dilakukan namun tidak bisa dilihat sebagai hak anggota semata.

“Perlu anggota sekalian ketahui, kenaikan pangkat tidak datang tiba-tiba tapi butuh perjuangan. Makanya syukuri itu dengan cara bekerja yang baik.” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Klaten juga memberikan pesan kepada para personel PNS yang naik pangkat agar momentum bahagia ini menjadikan dorongan semangat untuk mencapai prestasi dan juga inovasi baru dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

Terkait pemberian penghargaan, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas serta menunjukkan kinerja yang baik dalam bidang staf dan administrasi. Selain itu upacara dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Klaten lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

“Orang-orang yang menerima penghargaan ini memang layak. Yang memang kita tahu kinerjanya bagus, ada hasilnya.” ucap Kapolres

Kapolres kemudian berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, tugas Polri akan semakin berat dengan adanya situasi wabah covid-19 yang tentu akan membawa dampak kamtibmas. Kapolres juga menekankan agar pelayanan Polres Klaten kepada masyarakat semakin ditingkatkan sesuai semangat Zona Integritas. Inovasi-inovasi diharapkan juga terus muncul agar semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian

“Untuk meraih predikat WBK kita tidak hanya serius tapi sangat-sangat serius. Sampaikan kepada anggotanya bagaimana kita harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berikan layanan, ruangan dan sikap yang baik kepada masyarakat.” tutupnya.Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.