RSD Bagas Waras Kian Teruji Tangani Pasien Covid

 

Suarapamong.com KLATEN- Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten kini telah memasuki usia lima tahun. Meski usianya terbilang masih muda, namun RSD Bagas Waras dinilai telah menghadirkan pelayanan yang prima bagi masyarakat Klaten.

Pelayanan dan kinerja RSD Bagas Waras yang makin matang tersebut diumpamakan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko seperti halnya rumah sakit yang telah puluhan tahun berpengalaman dalam memberikan pelayanan kesehatan.
“Lima tahun sudah menunjukan pengabdian yang begitu luar biasa, lima tahun mampu tampil seolah-olah usianya sudah lima puluh tahun. Maka apresiasi yang tinggi untuk Rumah Sakit Bagas Waras” ungkap Sujarwanto saat menghadiri peringatan HUT Ke 5 RSD Bagas Waras Klaten di Halaman Belakang RSD Bagas Waras, Sabtu pagi (24/10/2020).

Selain kesiapan tenaga kesehatan dan fasilitas di rumah sakit, Pjs Bupati turut mengapresiasi adanya inovasi dari RSD Bagas Waras berupa kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan imunitas pasien Covid-19, seperti memancing ikan lele.
Sujarwanto mengajak segenap pihak di RSD Bagas Waras untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita terus optimis untuk mengemban tugas pelayanan publik untuk terus mengibarkan semangat integritas yang tinggi, profesionalitas yang tinggi di dalam kita memiliki pengabdian pada masyarakat” imbuhnya
Senada dengan Sujarwanto, terkait primanya pelayanan kesehatan di RSD Bagas Waras turut dirasakan oleh Abdul Latif. Ia merupakan penyintas Covid- 19 yang berhasil sembuh, kala itu dirinya dirawat selama 27 hari di RSD Bagas Waras.

” PelayanandiRSD Bagas Waras mulai A sampai Z, dari medis dari keperluan dan sebagainya, Alhamdulillah tertangani baik, pelayananya bagus, niki jujur mawon (pelayanane) sae” ujarnya dihadapan Pjs Bupati Klaten

Sementara itu, Direktur RSD Bagas Waras Limawan Budiwibowo turut meminta doa dan dukungan agar RSD Bagas Waras dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

“Kami mohon doa restu mudah-mudahan segenap civitas hospitalia RSD Bagas Waras diberi kesehatan dan diberi semangat dan rumah sakit yang kami punya, insyaallah senantiasa semakin berkembang” harapnya.
Limawan mengungkapkan, selama masa pandemi ini RSD Bagas Waras menjadi rumah sakit rujukan lini kedua Covid-19 di Klaten. Pihaknya merinci dari 98 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSD Bagas Waras, sebanyak 84 diantaranya telah berhasil sembuh, 4 pasien dirujuk dan 2 meninggal dunia.

Sebagai informasi, RSD Bagas Waras memiliki 167 tempat tidur, dan 17 ruang isolasi yang 12 diantaranya digunakan untuk isolasi pasien Covid-19. Agar pelayanan bagi pasien Covid- 19 semakin optimal, Pemkab Klaten pun berencana akan melengkapi peralatan di RSD Bagas Waras.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply