banner 468x60

Satuan Tugas Klaten,Umumkan Penambahan 5 Pasien Positif Covid-19 Cluster Gowa

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_Klaten Pemerintah Daerah melalui Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 mengumumkan ada penambahan 5 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Sabtu (18/4/2020). Kumulatif positif Covid-19 saat ini menjadi 7 orang, 2 orang diantaranya telah sembuh.

“Kasus penambahan hari ini ada 5 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Kelima orang tersebut termasuk dalam *cluster Gowa* *(Jamaah Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan)* Sehingga secara kumulatif sampai hari ini jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 7 orang dan 2 orang diantaranya telah sembuh.” kata dr.Cahyono dr. Cahyono Widodo, M.Kes., Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klaten.

dr.Cahyono menyampaikan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini diketahui merupakan warga dari wilayah Kecamatan Juwiring dan Kecamatan Wonosari. Penambahan 5 orang pasien positif Covid-19 diantaranya 2 orang berasal dari wilayah Kec. Juwiring yang saat ini sedang menjalanin perawat di RSST Soeradji Tirtonegoro dan 3 orang berasal dari wilayah Kec. Wonosari yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras. Kelima pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik dan stabil.

Kasus ini termasuk kategori import karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke *Gowa*, *Sulawesi Selatan* pada tanggal 18-23 Maret 2020 . Untuk tindakan selanjutnya, satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat.

Serta untuk seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9 sampai dengan jam 10 pagi selama 10-15 menit guna pencegahan Covid-19.Untuk itu Hendaknya masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dari pemerintah,serta jangan lupa pakai masker setiap keluar rumah dan jangan panik,Tetap jaga Kesehatan.Adm*

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.