Sebanyak 60 Orang Melakukan Isolasi Mandiri, Tetangga Pasien Positif Covid-19

Suarapamong.com_Klaten Sebanyak 60 orang yang melakukan isolasi mandiri yang merupakan tetangga dari pasien terkonfirmasi positif positif virus corona warga Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo menerima bantuan sembako dari Bupati Klaten, Selasa, 12 Mei 2020. Bantuan sembako langsung diserahkan oleh Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani.

Kepala Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Joko Lasono mengatakan, warga yang melakukan isolasi mandiri yang menerima bantuan sembako ada 60 orang. Mereka merupakan warga Dukuh Sendanglanang, Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo.

Menurut Joko Lasono, warga yang paling banyak melakukan isolasi mandiri berada di RW 05 yakni di RT 12, RT 13 dan RT 14, namun ada juga warga yang melakukan isolasi mandiri yakni berada di RW 7 dan RW 13. Pemerintah Desa Tijayan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang telah membantu sembako untuk warga Tijayan yang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani kepada Tim Liputan Bagian Humas Setda Klaten mengatakan, kunjungannya di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo untuk membantu warga yang melakukan isolasi secara mandiri agar tidak tertular virus corona. Bupati Klaten mengajak warga untuk berdoa agar warga yang positif virus corona dan saat ini menjalani peratawan di rumah sakit segera diberikan kesembuhan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, juga mengingatkan agar warga tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Misalnya jika ke luar rumah memakai masker, membiasakan diri cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menerapkan social distancing dan phisycal distancing.

Seperti diketahui warga Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo berinisial AZM berusia 21 tahun yang positif virus corona diumumkan oleh Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Kabupaten Klaten pada Rabu, 29 April 2020. Warga yang terkonfirmasi positif virus corona tersebut termasuk dalam Cluster Gowa yang ikut tabligh akbar di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada 18-23 Maret 2020.Adm/SP (Humas Setda Klaten)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply