Sejumlah Personel Polres Klaten Menggelar Bakti Sosial di Beberapa Lokasi di Kabupaten Klaten

Suarapamong.com-  Klaten Sejumlah personel polres Klaten menggelar bakti sosial di beberapa lokasi di Kabupaten Klaten, Kamis (24/12/20). Bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati hari raya Natal tahun 2020.

Kegiatan baksos dipimpin oleh Iptu Bambang Suryadi selaku pembimbing rohani agama Nasrani Polres Klaten dan diikuti oleh 12 personel lainnya dari berbagai satfung. Total ada 20 penerima bantuan yang terdiri dari 5 anggota Polri yang sakit, 4 purnawirawan Polri/ASN Polri, 1 Dian Kemala dan 10 masyarakat kurang mampu.

Karena masih dalam masa pandemi, pembagian bantuan dilakukan sesuai protokol kesehatan yaitu diberikan dari rumah ke rumah. Rombongan baksos berangkat dari Polres Klaten dan terbagi dalam 3 tim. Tim pertama menyambangi anggota Polri yang sakit di wilayah Kec. Klaten Utara, Klaten Selatan dan Juwiring. Disini tim baksos menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai.

Untuk rombongan kedua, tim menyambangi Kec. Klaten Taengah, Klaten Selatan dan Karanganom. Bantuan yang sama diserahkan kepada para purnawirawan Polri/ASN Polri dan Dian Kemala.

Kemudian tim terakhir menyasar warga kurang mampu di wilayah Klaten Tengah, Klaten Selatan, Ngawen dan Wedi. Salah satu penerima bantuan adalah Ibu Supoyo warga Kajoran, Klaten Tengah yang telah lama menderita stroke. Dirinya mengaku senang dan terharu karena telah mendapat perhatian dari Polres Klaten.

Iptu Bambang Suryadi kepada media menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian personel Nasrani Polres Klaten kepada warga masyarakat Klaten khususnya yang terdampak covid-19. Pihaknya berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Menyambut hari raya Natal ini, kami ingin membagi kebahagiaan kepada anggota yang sakit dan juga warga masyarakat yang kurang mampu. Kiranya bantuan ini bisa bermanfaat.” Jelasnya. Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply