banner 468x60

Sembilan Orang Dinyatakan Sembuh dan Satu Penambahan Pasien Positif Baru

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com_Klaten Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 di Kab. Klaten, Jum’at (26/06). Ketua Gusgas PP Covid-19 Kab.Klaten, Sri Mulyani menjelaskan bahwa hari ini terdapat sembilan orang pasien dinyatakan sembuh dan satu penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten.

Sri Mulyani menyampaikan terdapat sembilan pasien Covid-19 yang dinyatyakan sembuh dan ada satu penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten. Dari sembilan pasien sembuh tersebut 8 orang diantaranya berasal dari Kec. Klaten Tengah dan 1 orang berasal dari Kec. Ceper. Sementara 1 penambahan positif baru berasal dari Kec. Tulung.

Dari 9 pasien sembuh, delapan diantaranya pada tanggal 16 Juni 2020 menjalani test swab di salah satu laboratorium kesehatan di Klaten, hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 19 Juni 2020 dan terdeteksi SARS-CoV-2 yang berarti terkonfirmasi positif Covid-19 dan kemudian menjalani perawatan di RS JIH Yogyakarta. Pada ke-8 kasus positif di atas dilakukan evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen pada tanggal 22 dan 23 Juni 2020 yang menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, ke-8 pasien dinyatakan sembuh oleh DPJP RS JIH Yogyakarta.

Sedangkan untuk satu pasien sembuh lain sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Pasien tersebut berinisial RAZ (laki-laki,28 tahun) berasal dari Kec. Ceper. Pada tanggal 3 Juni 2020 dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pada tanggal 20 dan 23 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab lanjutan dengan hasil negatif.
Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang kerumah, yang bersangkutan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan cara isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menjelaskan bahwa penambahan 1 pasien positif Covid-19 yaitu pasien berinisial FWB (laki-laki) berusia 40 tahun berasal dari Kec.Tulung. Pasien tersebut telah menjalani perawatan di RSUD Pandanaran Boyolali. Diketahui pasien tersebut sehari-hari bekerja di Kota Semarang dan dimungkinkan terpapar pada saat melaksanakan aktivitas pekerjaan.

Dengan adanya sembilan kasus sembuh dan penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 57 orang. Sebanyak 20 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 34 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.Wd

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.