Serah Terima 7 Jabatan Kapolsek dilaksankan di Aula Satya Haprabu Mapolres

 

Suarapamong.com Klaten РSerah terima jabatan  yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH Rabu (3/3/21). Dengan masih diberlakukan nya protokol kesehatan sampai saat ini terkait virus covid-19,maka serah terima jabatan peserta yang hadir dibatasi. Serta wajib memakai masker.

Adapun 7 jabatan yang diserah terimakan yang pertama adalah Kapolsek Kemalang. Jabatan ini diserahkan kepada AKP Suharto SH menggantikan AKP Edy Prasetyo SH. AKP Suharto SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bayat.

Kemudian jabatan kedua yang diserahterimakan adalah Kapolsek Bayat. AKP Suharto SH selaku pejabat lama menyerahkan jabatan kepada AKP Tri Harni S.Ag.

Jabatan ketiga yang diserahterimakan adalah Kapolsek Karanganom. AKP Tri Harni S.Ag. selaku pejabat lama menyerahkan jabatan kepada Iptu Panut Haryono SH MM. Iptu Panut Haryono sebelumnya menjabat Wakapolsek Prambanan.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Prambanan diserahkan oleh AKP Suyono kepada AKP Edy Prasetyo SH. AKP Suyono selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Klaten.

Jabatan kelima yang diserahterimakan adalah Kapolsek Juwiring. Pejabat lama AKP Sri Anggono SH MH menyerahkan jabatan kepada Iptu Sumardi SH. Iptu Sumardi SH sebelumnya menjabat Kaur Binops Sat Reskrim Polres Klaten. Sedangkan AKP Sri Anggono selanjutnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Klaten.

Jabatan keenam adalah Kapolsek Wonosari. AKP M Waleri Nurcahyono SH selaku pejabat lama menyerahkan jabatan kepada AKP Yulianto, SH MH. AKP Waleri selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bag Sumda Polres Klaten. Sedangkan pejabat AKP Yulianto sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Surakarta.

Terakhir adalah jabatan Kapolsek Manisrenggo. Jabatan yang sebelumnya kosong ini diterima Iptu Fajar Damhudi SH. Iptu Fajar Damhudi SH sebelumnya menjabat Ps Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Klaten.

Kapolres Klaten dalam sambutannya, mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meskipun demikian mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi pembinaan karier pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota. Selain itu mutasi jabatan dimaksudkan agar regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Kapolres kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan laju penularan covid-19. Kapolres juga berpesan agar pejabat dan anggota Polres Klaten senantiasa menjaga kesehatan, memelihara dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berpesan agar saudara menjaga amanah yang diberikan pimpinan. Tugas kita sangatlah padat dan membutuhkan fokus yang tinggi diantaranya program PPKM Mikro, Program 100 hari Kapolri, pencanangan Zona Integritas dan kemungkinan kegiatan insidentil seperti pengamanan VVIP.” Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply