banner 468x60

Serah Terima Jabatan Dipimpin Langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di Aula Satya Haprabu Mapolres

 News
banner 468x60

 

Suarapamong- Klaten Kepolisian Resor Klaten melaksanakan upacara serah terima sejumlah pejabatnya di Aula Satya Haprabu Mapolres, Senin (8/3/21). Upacara dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH.

Mengingat saat ini sedang diberlakukan protokol kesehatan terkait virus covid-19, upacara serah terima jabatan hanya diikuti sedikit peserta yaitu Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek jajaran. Seluruh peserta juga diwajibkan memakai masker

Adapun jabatan yang diserahterimakan yang pertama adalah Kabagops. Jabatan ini diserahkan kepada AKP I Wayan Suhendar SH SIK menggantikan Kompol Suyarta SH. AKP I Wayan Suhendar SH SIK sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Klaten. Sedangkan Kompol Suyarta SH menerima amanah baru sebagai Kabag Ren Polres Semarang.

Kemudian jabatan kedua yang diserahterimakan adalah Kabag Sumda. Kompol Ahdi Rizaliansyah SIK selaku pejabat lama menyerahkan jabatannya kepada Kompol Joko Hariyanto SH MH yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Polres Klaten. Kompol Ahdi Rizaliansyah SIK selanjutnya akan menempati jabatan Kaurlitpers Subbidpaminal Bidpropam Polda Jateng.

Jabatan ketiga yang diserahterimakan adalah Kasat Lantas. AKP Bobby Anugrah Rachman SIK MH yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta menyerahkan jabatan kepada AKP Abipraya Guntur Sulatiasto SIK MSi. Pejabat baru sebelumnya adalah Kapolsek Grogol Polres Sukoharjo.

Terakhir adalah jabatan Kasat Sabhara. AKP Edy Sukamto SH MH yang mendapat amanah baru sebagai Kasat Lantas Polres Blora menyerahkan jabatannya kepada AKP Sri Anggono SH MH. Pejabat yang baru ini sebelumnya adalah Kapolsek Juwiring.

Kapolres Klaten dalam sambutannya, mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dalam organisasi Polri. Meskipun demikian mutasi tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi pembinaan karier pemberian pengalaman serta peningkatan kemampuan anggota. Selain itu mutasi jabatan dimaksudkan agar regenerasi, dinamika dan kesinambungan organisasi Polri tetap terjaga dan berjalan dengan baik.

Kapolres kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan laju penularan covid-19. Kapolres juga berpesan agar pejabat dan anggota Polres Klaten senantiasa menjaga kesehatan, memelihara dedikasi loyalitas dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berpesan agar saudara menjaga amanah yang diberikan pimpinan dengan kinerja uang maksimal. Tugas kita sangatlah padat dan membutuhkan fokus yang tinggi diantaranya program PPKM Mikro, Program 100 hari Kapolri, pencanangan Zona Integritas dan kemungkinan kegiatan insidentil seperti pengamanan VVIP.” Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.