SUMPAH PEMUDA KE-93, MOMENTUM BENTUK PEMUDA SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI

 

Suarapamong.com Klaten-Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Dengan mengusung tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 ini, menjadi momentum penting bagi pemuda Indonesia untuk membentuk karakter bangsa, sekaligus menjadi sosok pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi.

Hikmah dari peringatan Sumpah Pemuda kali ini, pemuda Indonesia senantiasa harus bisa menunjukkan sikap santun, baik dalam perkataan pikiran, maupun perbuatan. Mampu berpikir cerdas dan kreatif dalam berinovasi. Memberi inspirasi untuk melakukan perubahan dalam pembangunan dan berdaya saing tinggi. Memiliki prestasi unggul dan gemilang untuk masa depan, dan bersifat pantang menyerah serta bertanggung jawab.

Ajakan ini disampaikan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya saat memberikan amanat pada upacara Peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten Kamis (28/10/2021).

“Para generasi muda hendaknya bisa merenungi dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda. Pemuda sebagai penerus estafet perjuangan harus bisa memetik hikmah peringatan ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan sekaligus pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustadz Hakimuddin Salim mengajak para santri dan seluruh pemuda di Kabupaten Klaten, mengambil hikmah peringatan sumpah pemuda ini dengan berpartisipasi membangun negara dalam segala hal, dengan selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, guna mewujudkan kemerdekaan yang hakiki.

“Kemerdekaan tidak hanya simbol saja, tapi bener-bener merdeka berdaulat dari unsur-unsur negara yang tidak senang melihat negara yang kita cintai ini berdikari, maju, dan, sejahtera,” pungkasnya.

Selain Wakil Bupati, turut hadir dalam upaca peringatan sumpah pemuda kali ini, Wakapolres, perwakilan Kodim 0723, dan Kepala Kesbangpol Klaten, serta diikuti oleh seluruh guru dan santri PPTQ Ibnu Abbas Klaten. Dan diakhir upacara dilakukan pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan bagi santri berprestasi, baik tingkat lokal maupun nasional. (rh)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply