banner 468x60

Tambah 1 Pasien Baru, Terpapar Covid-19 Saat Berjualan

 News
banner 468x60

Suarapamong.com_Klaten juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan data terbaru mengenai persebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Klaten, Minggu (10/05). dr. Cahyono menjelaskan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 16 orang.

“Hari ini ada 1 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Kebonarum. Sehingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten yang masih dirawat berjumlah 16 orang.” kata dr.Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan bahwa pasien baru tersebut berinisial S (perempuan), berusia 62 tahun dan berasal dari Kecamatan Kebonarum. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Pada kasus ini pekerjaan sehari-hari yang bersangkutan adalah berjualan dan dimungkinkan terpapar pada saat melakukan pekerjaannya.

“Saat ini, Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.” tambah dr. Cahyono.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing.

“Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat. Serta untuk seluruh masyarakat dihimbau untuk tidak takut, tidak panik, lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna meningkatkan imunitas tubuh. Hendaknya masyarakat menaati protokol kesehatan yang berlaku dalam pencegahan penyebaran Covid-19.Adm/SP (HMS)

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.