Tiga Pilar Kabupaten Klaten Menghadiri Silaturahmi Ulama, Umara dan FKUB se-Kabupaten Klaten di Gedung Sunan Pandanaran Klaten

Klaten suarapamong.com Selain tiga pilar, acara yang mengambil tema membangun kesadaran dan komitmen bersama guna menghadapi pandemi covid-19 tersebut juga turut dihadiri jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan Forkopimcam se Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menyampaikan bahwa Kabupaten Klaten pernah menjadi kabupaten yang menduduki peringkat pertama kasus covid-19 se-Jawa Tengah. Dengan kerjasama dari seluruh pihak, dalam satu bulan kasus covid-19 di Kabupaten Klaten dapat menurun. Hal tersebut juga didorong dengan adanya vaksinasi yang luar biasa sehingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Klaten dapat meningkat dengan pesat.

“Bapak Kapolri menyebutkan bahwa Klaten merupakan kabupaten yang percepatan vaksinnya nomor 1 se-Indonesia. Dari Kemenkes bahkan menyebutkan Klaten percepatan vaksinnya hampir 390%. Maka tanggal 5 kemarin prosentase vaksin Kab. Klaten sudah 70% dan Alhamdulillah hari ini kita sudah di angka 77,16%.” Ungkapnya

Selanjutnya terkait penurunan level di Kabupaten Klaten, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Kapolres juga memohon kepada para ulama serta FKUB untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta mendorong masyarakat yang belum melakukan vaksin.

“Bapak ibu sekarang sudah merasakan ada sedikit kelonggaran. Tapi dengan kelonggaran ini kami memohon bantuannya kepada para Ulama, bapak ibu semuanya, kita tetap harus menjaga. Jangan sampai kita terlena, karena covid ini masih ada.”

Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf. Joni Eko Prasetyo, SIP menambahkan bahwa silaturahmi merupakan hal yang positif. Ulama, Umara dan FKUB dianggap mampu menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama mengendalikan covid-19. Lebih lanjut, Dandim melaporkan bahwa saat ini Kodim 0723 Klaten juga melakukan bantuan percepatan vaksinasi di Kabupaten Klaten. Selain itu Kodim juga diberikan amanat dari pemerintah untuk menyalurkan BLT bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

Sementara itu Bupati Klaten Sri Mulyani, SE dalam kesempatan yang sama menyampaikan kondisi covid-19 di Kabupaten Klaten saat ini sudah membaik. Dengan menurunnya kasus penambahan covid-19, masyarakat diharap tidak euforia. Jangan sampai yang diprediksi para ahli tentang gelombang ketiga covid-19 terjadi. Maka masyarakat perlu selalu menegakkan prokes.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply