banner 468x60

Uji Coba Siaran Radio Visual RSPD Klaten Sampaikan Pesan Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H

 News
banner 468x60

 

Suarapamong.com Klaten- Pada Uji coba siaran radio visual berbasis internet yang disiarkan secara live melalui kanal youtube rspdfm klaten. Siaran visual tersebut, RSPD Klaten menyampaikan pesan larangan mudik dari pemerintah pada Idul Fitri 1442 H untuk mencegah penularan covid-19.

Himbauan larangan mudik disampaikan Kasubag Analisis dan Kemitraan Media (AKM) Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP di sela-sela uji coba RSPD sebagai radio visual yang disiarkan live chanel youtube rspdfm klaten di Studio 1 RSPD Klaten, Minggu malam, 9 Mei 2021. Himbauan larangan mudik RSPD Klaten juga disampaikan saat dialog bersama DPRD Provinsi Jawa Tengah yang diadakan pada Minggu, 9 Mei 2021 dan Senin, 10 Mei 2021.

Kasubag AKM Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP mengatakan, RSPD Klaten sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) mendukung penuh program pemerintah untuk larangan mudik pada Lebaran 1442 H. Kemudian juga mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona dengan menerapkan 5 M masing-masing memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menyingung tentang program RSPD Klaten untuk tampil sebagai radio audio dan radio visual, Kasubag AKM Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP mengatakan, bahwa tujuan RSPD melakukan siaran visual agar RSPD hadir di tengah masyarakat semakin menarik tidak saja tampil sebagai audio media dengar namun juga hadir secara visual sebagai media pandang yang ada gambarnya.

Dikatakan, RSPD FM Klaten dengan frekwensi 91,6 MHz setiap hari mengudara mula pukul 05.15 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan jumlah 25 mata acara. Untuk sementara tidak semua mata acara disiarkan secara visual, namun baru beberapa mata acara yang disiarkan secara visual seperti talkshow Obrolan Serap Aspirasi (Orasi) setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB dan rencaa dialog malam pada setiap Rabu malam dan Jumat malam mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP menjelaskan, nantinya untuk talkshow Orasi pada Selasa dan Kamis dengan narasumber komponen masyarakat umum. Kemudian untuk dialog malam pada Rabu malam dan Jumat malam dengan narasumber Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Kabupaten Klaten, kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Uji coba RSPD sebagai radio visual yang disiarkan live chanel youtube rspdfm klaten di Studio 1 RSPD Klaten, Minggu malam, 9 Mei 2021 mengangkat tema Ngobrol Santai Bersama Kru RSPD Klaten dengan host penyiar sekaligus reporter RSPD Klaten, Paidi. Turut mendampingi Kasubag AKM Bagian Humas Setda Klaten, Tri Nugroho Pujo Warono, SSTP pada acara tersebut antara lain jajaran karyawan RSPD Klaten Ida Purwaningsih, Nur Hidayat, Tri Hari Mulyanto, Vevia Teriana dan Mia Sufia. Siaran uji coba RSPD sebagai radio visual dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Red

banner 468x60
Avatar photo

Author: 

Related Posts

Comments are closed.