Bagikan Sembako, Bersama Ponggok Kuat

Suarapamong.com,Klaten — Pada hari yang cerah ini Selasa ( 07/04/2020 ) Kantor Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Klaten membagikan sembako untuk warga yang kurang mampu dan warga yang saat ini tidak ada pendapatan dikarenakan tidak bisa berdagang.

Kepala Desa Ponggok Junaedi Mulyono mengatakan, dalam kondisi saat ini masyarakat Ponggok melalui Lazisawa ( Lembaga Amal Zakat infak Shodaqoh dan Wakaf) membagikan Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu dan tidak ada pendapatan.

” Ada 150 sembako yang kita bagikan ke warga masyarakat Ponggok untuk yatim-piatu orang jumpo dan warga kurang mampu melalui melalui Badan Amal Zakat Desa, paket sembako bernilai Rp 150.000 dalam bentuk sembako seperti Telur, Minyak Goreng Mie instan dan Susu,” Kata Junaedi.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam dua pekan kedepan pemberian sembako juga akan diberikan dengan anggaran iuran para pekerja TIV UMKM dan Pokdarwis.

” Tanggal 21 besok kita akan memberikan paket sembako sejumlah 700 paket kepada warga masyarakat Ponggok dengan dana PAD, khas RT serta iuran para pekerja TIV UMKM dan Pokdarwis,” Imbuhnya.

Dikatakannya, Selain pemberian sembako, Desa Ponggok juga membuat aplikasi online untuk para pedagang yang ingin menjual produk dagangan ke warga masyarakat Ponggok.

” Kita juga luncurkan aplikasi online Pawone Ponggok, untuk kegiatan jual beli masyarakat Ponggok,” Lanjutnya.
Sementara itu ketua RW 05 Wiratno berharap, dengan adanya kondisi masyarakat saat ini pemberian sembako kepada warga akan meringankan beban masyarakat Ponggok.

” Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Ponggok dapat terbantu, dan kami juga berharap kedepannya masyarakat Ponggok akan menjadi penyumbang bagi warga yang tidak mempunyai pendapatan dikarenakan adanya penutupan tempat wisata,” Pungkasnya. (widie/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply