Gelar Bakti Sosial,Komunitas Yuk Menulis (KYM) Bagikan Sembako Dan Masker

suarapamong.com_Klaten Ditengah merebaknya wabah Virus Covid-19 ini, komunitas Yuk Menulis (KYM) Klaten pada (18/04/2020) menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan masker dan sembako secara gratis. Donasi berasal dari hasil penjualan buku kolaborasi dengan Gisneo Pratala dan hasil penjualan kaos lukis KYM.

Adapun sasaran pembagian masker gratis adalah para pedagang di beberapa pasar di Klaten seperti pedagang pasar Senggol, Ngawen, pasar Cokro, pasar Gabus, Jatinom. Selain itu juga ke pengunjung dan pegawai beberapa instansi bank dan rumah sakit di Klaten.

“Kami berterima kasih sekali atas pemberian maskernya karena di sini rata-rata pedagang kurang kesadarannya untuk menutup hidung dan mulut pakai masker karena ya malas untuk membeli. Jadi pemberian masker ini sekaligus untuk menyadarkan pada mereka
”tandas Suwanti (40), pedagang baju Pasar Cokro.

“Kami sudah order banyak masker, insya Allah nanti akan tetap berlanjut pembagian masker di banyak tempat. Untuk sementara baru terbagi 50 masker untuk tiap titik target.” ungkap Vitriya Mardiyati (35), Founder KYM.

Untuk pembagian sembako, Dia mengungkapkan bahwa baksos sembako sementara ini baru dibagikan kepada masyarakat seputar kecamatan Kebonarum dan sekitarnya.

“Semoga KYM bisa mendonasikan lebih banyak lagi baik masker maupun sembako. Kami juga membuka kesempatan untuk perorangan atau komunitas yang ingin berbagi bersama.” ungkapnya saat diwawancara di sela-sela kesibukannya.Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply