November 2020 Mendatang, Koster Akan Gelar Festival Budaya Dunia di Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, I Wayan Koster mengaku akan menggelar Festival Budaya Dunia di Bali.

Festival Budaya Dunia ini dilakukan karena ia melihat selama ini belum ada event budaya berskala internasional di Pulau Dewata maupun di beberapa negara lain.

“Kita yang akan memiliki di Bali. Pang keren,” kata Koster dalam acara hari jadi ke-34 Dinas Kebudayaan Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Selasa (7/1/2020).

Koster mengatakan, wilayah Bali yang kecil hanya memiliki kekayaan lewat kebudayaan.

Oleh karena itu, menurutnya, Bali harus “bergaya” dengan kebudayaan.

“Kalau enggak gitu diremehin. Penyumbang suara sedikit, kecil secara politik. Makan kita harus mencari nilai lain untuk mengangkat. Pang gaya Bali,” katanya.

Ia menuturkan, Festival Budaya Dunia ini mash sedang disiapkan konsepnya dan direncanakan akan digelar pada akhir tahun, tepatnya pada November 2020.

Festival ini akan mengangkat kebudayaan masing-masing negara, hanya saja pelaksanaannya dilakukan di Bali. Nantinya akan diikuti oleh berbagai negara terutama bagi negara-negara yang juga memiliki kebudayaan yang kuat.

“Sedang disusun minggu ini TOR-nya, setelah itu akan diundang para konsul atau duta besar untuk sosialisasi ke negaranya,”ucapnya

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan “Kun” Adnyana mengatakan, Festival Budaya Dunia ini sebagai flatform baru agar Bali ini dikenal sebagai pusat kebudayaan dunia.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul November 2020 Mendatang, Koster Akan Gelar Festival Budaya Dunia di Bali, https://bali.tribunnews.com/2020/01/07/november-2020-mendatang-koster-akan-gelar-festival-budaya-dunia-di-bali.
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply