Aksi Sosial Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 44 PDAM Klaten Tirta Merapi

Suarapamong.com Klaten- Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 44 PDAM Klaten Tirta Merapi Hari ini dilaksanakan sangat sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Kegiatan tersebut antara lain berupa aksi sosial donor darah oleh seluruh karyawan, Selain melaksanakan aksi donor darah, droping air bersih ke 16 desa di empat wilayah kecamatan

Selain itu juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri kepada lima Pos Aju yang ada di kabupaten Klaten senilai Rp. 103.075.000, Kepada PMI Kabupaten Klaten juga diberikan bantuan APD berupa hazmat senilai Rp. 6.625.000.
Bantuan sosial berupa 100 paket sembako senilai Rp.15.000 kepada kaum difabel dan anak yatim yang terdampak covid 19 di kabupaten Klaten.

Dan juga bantuan sosial berupa paket sembako untuk 150 relawan di desa yang menjadi wilayah sumber mata air dari PDAM Tirta Merapi yaitu desa Jagalan kecamatan Karangnongko, desa Malangjiwan kecamatan Kebobarum dan desa Ngrundul kecamatan Kebonarum senilai Rp. 22.500.000.

PDAM Tirta Merapi juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10.000.000 yang dibagikan kepada lima LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) yaitu LKSA Amanah di kecamatan Kalikotes, LKSA Lentera Kasih, LKSA Panca Bhakti Mulia, LKSA PA Putri Aisyiah dan LKSA Muhammadyah Putra Jatinom.

Pemotongan tumpeng oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani di Pendopo Kantor Pemkab Klaten,sebagai puncak acara Hari jadi PDAM TIRTA MERAPI KLATEN Kamis (9/9/2021).

Dimasa pandemi covid 19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah ini PDAM Tirta Merapi Klaten memberikan keringanan tagihan kepada pelanggan,serta melaksanakan pembagian cairan disinfektan di beberapa kecamatan, membagikan paket sembako sebanyak 400 paket di desa Malangjiwan dan Ngrundul senilai Rp. 50.000.000, memberikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak covid 19 yang diserahkan melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten senilai Rp, 40.000.000, bersama dengan PMI Kabupaten Klaten dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan dan melaksanakan protokol kesehatan baik dalam pelayanan ataupun untuk pegawai.

Ditahun 2021 ini, PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten Kembali mendapatkan penghargaan sebsagai pemenang TOP BUMD Award dengan kategori Bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2021.Pembina dari BUMD PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten yaitu Bupati Klaten juga menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2021.Pada saat ini PDAM Tirta Merapi telah memiliki sambungan instalasi air di rumah pelanggan sejumlah 47.890 sambungan.

Kinerja direksi PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten oleh BPK mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Sementara dari BPKP Perwakilan Yogyakarta kinerja perusahaan dinilai baik, dan dari BPPSPAM dinilai sehat.

Sekarang ini PDAM Klaten Tirta Merapi sejak tahun 2020 kemarin meluncurkan produk AMDK ( Air Minum Dalam Kemasan ) dan dalam proses pengembanganya sudah bekerjasama dengan gerai gerai toko Alfamart dan Indomaret.Sehingga nanti diharapkan kedepanya bisa naik untuk menyumbangkan PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) Kepada Pemerintah Kabupaten Klaten untuk Pembangunan.Widi/red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply