Polres Klaten Bersama Dengan TNI Grup 2 Kopassus dan Pemkab Klaten Menggelar Kegiatan Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

Polres Klaten bersama dengan TNI Grup 2 Kopassus dan Pemkab Klaten menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum, Kamis (2/9/21).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan Desa Kecemen, Kec. Manisrenggo ini dihadiri oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., Dangrup 2 Kopasus Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto S.E, dan Bupati Klaten Sri Mulyani. Ketiga pejabat tersebut hadir untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Ditemui di sela kegiatan, Kapolres Klaten menjelaskan bahwa sasaran dari vaksinasi ini adalah masyarakat umum di wilayah Manisrenggo. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten.

“Pada kegiatan kali ini Polres Klaten bersama Grup 2 Kopassus melaksanakan vaksinasi dengan kuota 3000 dosis dibagi 2 gelombang, hari ini dan besok. Kami menyasar masyarakat yang ada di bawah agar cepat terbentuk herd immunity-nya,” ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Masih menurut Kapolres, kedepannya saat mendapat kiriman vaksin yang lebih banyak, kegiatan vaksinasi akan kembali dilakukan untuk masyarakat umum dan maupun pelajar diatas usia 12 tahun pada tingkat kelurahan dan kecamatan.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan bahwa vaksinasi di Kabupaten Klaten sudah mencapai kurang lebih 21%. Kabupaten Klaten bersama dengan jajaran TNI Polri akan terus berupaya untuk melaksanakan vaksinasi meskipun persediaan vaksin terbatas dan menunggu kiriman dari pusat. Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten juga telah bekerjasama dengan rumah sakit swasta untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Kami berharap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin harap bersabar. Ketika ada kiriman vaksin, pemerintah daerah akan langsung mendata dengan tim Pokja vaksin dan akan dilakukan percepatan sesuai dengan kewenangan masing-masing,” ungkap Bupati Klaten.

Selanjutnya, Bupati Klaten berharap semoga kerjasama antar 3 pilar dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dapat berjalan maksimal sesuai dengan target yang ditentukan. Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang ada.wudi/Red

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply